Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senam Pagi Setiap Hari Sabtu

 


Mens Sana Incorpore Sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Memang benar adanya, tubuh ini harus selalu dibawa bergerak seperti melakukan senam agar tubuh selalu sehat. Rutinitas senam pagi setiap hari sabtu inilah yang selalu kurindukan. Senam sehat PROLANIS di Klinik Pratama BPJS di kota kami.

Sebenarnya kegiatan senam ini diperuntukkan bagi prolansia dan lansia. Awalnya agak ragu juga mau ikut kegiatan senam ini atau enggak ya. Pas ikut pertama kali masih canggung dan deg degan haha. Minggu berikutnya eh malah keterusan ikut senamnya karena jadi makin semangat ikut senam di sini.

Senam pagi yang dimulai pukul 7.30 pagi diiringi musik senam yang cocok untuk kegiatan senam ini. Diawali dengan pemanasan agar melenturkan anggota badan yang kaku dan tidak terkejut nantinya setelah digerakkan kepada olahraga inti. Setelah melakukan pemanasan dilakukan gerakan inti dimulai dari gerakan kepala, badan, hingga kaki. Gerakan senam berlangsung selama 30 menit, dan diakhiri dengan gerakan pendinginan untuk melemaskan kembali otot otot yang sudah  digerakkan tadi.

Setelah senam selesai, tibalah waktunya istirahat dan kami disuguhi makanan ringan yang sehat sepert jagung rebus, pisang rebus, atau ubi rebus, dan minumannya sebagai pelepas dahaga setelah beraktivitas.

 



Paling menariknya setiap selesai senam tak lupa kami berfoto untuk mengabadikan kegiatan senam setiap minggunya. Kegiatan senam ini selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh kami juga sebagai wadah silaturrahmi antar ibu ibu lansia, prolansia, dan anggota senam lainnya.

1 komentar untuk "Senam Pagi Setiap Hari Sabtu"

  1. Enak banget ya sis ngumpul2 kayak gini, senengnya dapat, sehatnya juga dapat :)

    BalasHapus